Tips Membeli Griddle Gas Melalui Toko Online

Pada saat Anda memiliki usaha di bidang makanan, dimana salah satu menu yang disajikan adalah menu panggang atau bakar, tentu Anda perlu memiliki alat griddle gas yang membuat proses produksi berjalan lebih cepat dan kualitas makanan bisa dijaga dengan baik. Namun demikian, saat Anda tidak memiliki cukup waktu untuk membeli langsung ke toko penjual produk griddle gas stove, Anda bisa membeli secara online melalui website distributor atau e-commerce. Saat melakukan pembelian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:

  1. Barang baru atau second

Pada saat melihat iklan jual griddle gas melalui media online jangan langsung terburu-buru untuk membeli produk. Umumnya Anda bisa menanyakan pada pihak penjual bagaimana kondisi produk yang dijual, apakah benar-benar produk baru atau produk second. Sesuaikan pembelian dengan kebutuhan dan apabila Anda membeli produk griddle gas second, pastikan lebih dulu sparepart maupun sambungan pipa gas yang masih aman digunakan atau tidak. 

  1. Spesifikasi produk 

Sebelum benar-benar melakukan pembelian, teliti lebih dulu compressor, berat volume produk, daya gas, hingga dimensi ukuran produk. Hal tersebut secara tidak langsung akan mempermudah Anda mengatur area untuk meletakkan griddle gas, sekaligus mengatur berapa kapasitas bahan makanan yang bisa diproses dalam satu waktu. Tentunya hitungan tepat dalam produksi akan meningkatkan profit yang ada dapatkan dalam bisnis makanan dengan teknik panggang maupun bakar.

  1. Bahan dan fitur produk

Secara umum produk griddle gas akan memiliki fitur yang berhubungan standar suhu panas pada area pemanggangan masakan hingga pengatur tekanan gas. Bahan area pemanggangan yang terbuat dari stainless steel mempercepat pemerataan panas pada masakan dan mudah dibersihkan. Dengan begitu, makanan yang diolah akan terjamin higienitas maupun rasa.  

  1. Garansi produk

Setiap produk griddle gas yang dapat Anda temukan melalui media online secara umum memiliki garansi, baik griddle gas grill maupun commercial griddle gas. Jangan lupa untuk memastikan berapa lama waktu garansi yang diberikan oleh merek produk yang Anda beli. Umumnya untuk garansi service, perusahaan distributor akan menyediakana garansi 1 tahun, sedangkan untuk garansi sparepart bisa mencapai 6 bulan. Tidak hanya itu, garansi kompressor untuk memastikan tekanan gas pada alat juga bisa dijumpai mulai 3 hingga 5 tahun tergantung merek produk. Terkait sistem garansi, Anda bisa memastikan lebih dulu bagaimana sistem klaim garansi hingga kondisi yang diperbolehkan untuk klaim garansi produk.   

  1. Sistem pembayaran dan ongkos kirim

Hal berikutnya yang perlu Anda pastikan saat melakukan transaksi pembelian flat top griddle gas merek apapun, tanyakan detail sistem pembayaran hingga ongkos kirim produk. Secara umum apabila Anda membeli produk secara online, Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran secara transfer atau jika dengan sistem tempo, cek batas waktu pembayaran termasuk ongkos kirim ke kota Anda. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top