Ingin Tampil Prima Dengan Gigi Putih? Simak Cara Menghilangkan Plak Gigi, Kunjungi Dokter Gigi Semarang

Plak gigi atau karang gigi sering menjadi penyebab kerusakan gigi. Meskipun masalah ini terdengar sangat biasa, namun efek yang ditimbulkan jika dibiarkan terus menerus sangat luar biasa. 

Bagi anda yang ingin tampil prima dan menawan, pastinya tidak ingin jika terdapat karang gigi yang menempel hingga menghitam. Nah, untuk itu simak penjelasan berikut ini dalam menghadapi karang gigi. Salah satunya berkunjung ke dokter gigi terbaik di semarang.

Menumbuhkan Kebiasaan Menggosok Gigi Setelah Makan 

Membiasakan gosok gigi setelah makan dapat mengurangi pertumbuhan plak gigi, meskipun tidak sepenuhnya ampuh. Pasalnya, saat menggosok gigi pun terkadang masih ada makanan yang tertinggal di rongga mulut. 

Jika tidak bisa melakukannya setelah makan, setidaknya lakukan secara rutin dua kali dalam sehari. Durasi yang dianjurkan ketika menggosok gigi yaitu selama dua menit

Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Namun juga bisa menggunakan pasta gigi dengan kandungan lain, misalnya saja zinc citrate, triclosan, dan atau pyrophosphates. 

Mengganti Sikat Gigi Secara Rutin 

Ternyata tidak hanya pasta gigi yang digunakan, melainkan sikat gigi juga bisa mempengaruhi kualitas yang dihasilkan. oleh karena itu, dianjurkan untuk mengganti sikat gigi secara rutin dalam jangka waktu tiga sampai empat bulan. 

Jangan biarkan, sikat gigi anda malah menjadi sarang bakteri yang dapat merusak gigi. Pilih juga merek sikat gigi yang lembut, nyaman, dan bisa mengangkat kotoran. Lakukan secara perlahan, jangan terlalu kasar agar tidak mengikis email gigi. 

Berkumur Dengan Menggunakan Obat Kumur

Terkadang melakukan sikat gigi saja tidaklah cukup, perlu diimbangi ditambah berkumur dengan obat kumur. Obat kumur mampu mengangkat kotoran yang ada di dalam mulut dan membersihkan bakteri-bakteri yang masih menempel. 

Obat kumur yang dianjurkan yaitu mengandung cetylpyridinium chloride, fluoride, atau peroxide untuk mencegah karang dan gigi berlubang. Tidak hanya itu, anda harus membatasi mengkonsumsi makanan manis, minuman dingin, serta minuman bersoda.

Pergi Kedokter Untuk Perawatan Rutin 

Untuk menghilangkan plak atau karang gigi anda dapat pergi ke dokter gigi terbaik di semarang untuk melakukan perawatan secara rutin. Disini anda akan mendapatkan penanganan secara langsung oleh pihak yang sudah ahli dibidangnya. 

Anda dapat mengatur jadwal untuk bertemu dengan dokter gigi terbaik di semarang setidaknya enam bulan sekali, atau sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, jika plak atau karang gigi dibiarkan begitu saja tentu akan membuat gigi rusak dan akhir nya tanggal. 

Melakukan Flossing 

Istilah flossing mungkin belum familiar di telinga anda. Jadi flossing merupakan kegiatan membersihkan gigi dengan menggunakan benang yang dikhususkan untuk gigi. Pasalnya, plak atau karang gigi yang terdapat di sela-sela tidak dapat dengan mudah dijangkau oleh sikat gigi.

Namun, ketika membersihkan gigi dengan benang harus berhati-hati. Jangan sampai terjadi gesekan yang menyebabkan pendarahan pada gigi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top