Simak Definisi dan Tujuan Melakukan Bleaching Gigi yang Belum Banyak Orang Tahu

Gigi kuning, umumnya menjadi salah satu permasalahan yang sering kali dialami oleh banyak orang. Sehingga, tidak mengherankan jika banyak orang tertarik untuk menggunakan promo bleaching gigi sebagai upaya untuk memutihkan gigi. Bagi Anda yang tertarik melakukan prosedur ini, sebaiknya kenali terlebih dahulu definisi dan tujuan bleaching gigi di artikel berikut.  

Definisi bleaching gigi

Secara umum, bleaching gigi atau pemutihan gigi dikenal sebagai suatu prosedur estetika yang sering dipakai untuk menjadikan bagian permukaan gigi terlihat lebih putih. Walaupun dari tampilan gigi tidak bisa menjadi putih cemerlang, namun upaya ini terbilang sangat efektif dalam mencerahkan gigi yang terlihat menguning. Yang menariknya lagi, proses bleaching gigi satu ini juga terbilang aman lantaran tidak menyebabkan terjadinya kerusakan pada permukaan gigi.

Kendati demikian, Anda perlu tahu bahwasanya efek dari proses bleaching gigi sendiri bersifat tidak permanen lantaran hanya bertahan selama beberapa bulan sampai 3 tahun saja. Adapun mengenai durasi ketahanan efek bleaching sendiri terbilang berbeda – beda dari setiap orang yang melakukannya. Pasalnya, hal ini sangat bergantung dari kebiasaan orang itu sendiri yang mana bisa menodai giginya seperti halnya merokok, minum teh dan lain – lain. 

Apa tujuan melakukan bleaching gigi?

Banyaknya orang yang tertarik melakukan promo bleaching gigi, umumnya bukan tanpa alasan dilakukan lantaran di dalamnya memiliki tujuan tersendiri. Dimana salah satu tujuan dari melakukan bleaching gigi sendiri, yakni karena sulitnya bagi seseorang memiliki gigi putih cemerlang. Terlebih lagi, warna gigi umumnya dapat berubah seiring dengan bertambahnya usia dan bahkan bisa disebabkan karena adanya noda dari makanan dan minuman tertentu seperti kopi, teh dan lain – lain. 

Tidak cukup sampai disitu saja, kebiasaan merokok dan adanya kalkulus / karang gigi juga sangat mempengaruhi warna gigi. Bahkan ada juga beberapa orang yang mungkin memiliki noda di bawah permukaan, yang mana hal tersebut disebabkan karena adanya antibiotik tertentu atau terjadinya retakan kecil pada gigi yang menghilangkan noda. 

Apalagi seperti yang kita ketahui, bahwa sebagian orang yang umumnya memiliki gigi kuning merasa kurang percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Sehingga dengan mencoba melakukan prosedur bleaching gigi / pemutihan gigi, maka rasa percaya diri mereka akan kembali meningkat untuk sekadar tersenyum, berbicara ataupun tampil di depan umum. Oleh karena itulah, tidak mengherankan jika bleaching gigi sering kali dijadikan sebagai salah satu tujuan estetika yang cukup menarik bagi sebagian besar orang, khususnya yang mengalami permasalahan gigi kuning. 

Demikianlah tadi informasi menarik yang bisa Anda ketahui dan pahami seputar definisi dan tujuan dari prosedur bleaching gigi atau pemutihan gigi. Bagi Anda yang tertarik melakukan promo bleaching gigi, pastikan melakukan prosedur tersebut di klinik yang sudah terbukti berkualitas dan terpercaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top