4 Fitur Ice Cream Machine yang Bikin Bisnis Makin Lancar

Ice cream machine keluaran terbaru telah dilengkapi fitur kekinian yang memudahkan penggunaannya. Berkat kehadiran fitur-fitur ini, bisnis es krim Anda bisa makin berkembang. Tak hanya itu, pelayanan kedai es krim yang Anda kelola pun cenderung meningkat.

Meski begitu, berbeda jenis mesin es krimnya, maka fitur yang dihadirkan pun tidaklah sama. Berikut ini, beberapa fitur yang sering ditemukan pada ice cream machine.

  • Precooling System

Fitur pertama adalah precooling system yang kerap ditemukan pada mesin soft ice cream. Fungsi utama dari fitur ini adalah menjaga adonan es krim agar tetap beku. Selain itu, adonan yang dimasukkan ke dalam tangki penyimpanan akan tetap fresh berkat fitur precooling system.

Sekalipun adonan berada di tangki dalam waktu lebih dari satu hari, adonan es krim tidak akan basi berkat fitur tersebut.

  • Counting Function

Fitur ice cream machine yang berikutnya adalah counting function. Fitur pada mesin soft ice cream ini berfungsi untuk menghitung berapa banyak cone soft ice cream yang dihasilkan dalam sekali produksi. Selain itu, fitur ini juga berfungsi menghitung berapa banyak gelas frozen yoghurt yang diproduksi. Dengan adanya fitur tersebut, Anda dapat mengontrol jumlah penjualan secara lebih efektif.

  • Low Mix Alarm System

Selain kedua fitur di atas, mesin soft ice cream juga memiliki fitur low mix alarm system. Fitur ini berfungsi untuk mengontrol level pada mesin persediaan adonan beku yang ada di tangki penyimpanan. Berkat fitur low mix alarm system, Anda dapat mengontrol kapan harus segera mengisi ulang adonan dalam proses pembuatan es krim. Dengan begitu, produksi es krim tidak akan terganggu.

  • Electrical Valve

Terakhir, ada fitur electrical valve yang mampu mengeluarkan cairan es krim secara otomatis saat cup atau gelas diletakkan di bawah valve. Fitur ini membuat penyajian es krim jadi lebih praktis dan mudah.

Empat fitur ice cream machine di atas umumnya ditemukan pada mesin soft ice cream. Berkat fitur tersebut, produksi es krim tidak akan terputus. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top